Sukses

BNN Tandatangani MoU dengan Pemkab Magelang

Kerja sama ini merupakan langkah awal untuk mempercepat pengembangan dan pembangunan kapasitas BNN di Kabupaten Magelang.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Magelang dengan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja sama.

Dalam kerja sama itu, telah disepakati penyediaan lahan dan gedung melalui mekanisme hibah, pemberian dana pendampingan, serta penyediaan sarana dan prasarana lainnya guna mendukung operasional pelaksanaan tugas pokok dan fungsi BNN Kabupaten Magelang.

“Supaya pelaksanan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) di Kabupaten Magelang bisa dilaksanakan secara optimal,” jelas Kepala BNN Heru Winarko di Gedung BNN, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (16/1/2019).

Kerja sama ini merupakan langkah awal untuk mempercepat pengembangan dan pembangunan kapasitas BNN di Kabupaten Magelang.

Heru menilai, Magelang sebagai wilayah yang memiliki situs pariwisata. Belakangan ini dikembangkan menjadi wilayah penginapan turis yang akibatnya menyebabkan perubahan budaya.

“Kita perlu masuk di sana untuk persiapan, menyiapkan masyarakat sekitar itu supaya bisa ada resilient, ada ketahanan terhadap kemungkinan pengaruh-pengaruh negatif misalnya seperti kayak pengaruh narkoba. Ini yang kita lakukan sama-sama dengan Pemda Kabupaten Magelang,” jelasnya.

Ia berharap, kerja sama ini dapat terlaksana optimal demi mewujudkan masyarakat Magelang yang sehat dan bersih dari narkoba.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.