Sukses

Top 3 News: Teleprompter Bikin Prabowo Bak Orator Unggul

Top 3 news, penampilan Prabowo saar memaparkan visi misinya saat berpidato tak lepas dari alat bantu baca yang disebut juga teleprompter.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news, dua hari berlalu, isi pidato cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto masih menjadi perbincangan hangat publik. Sejumlah isu yang diangkat mantan Danjen Kopassus ini dalam pemaparan visi misinya di JCC kemarin, tak sedikit yang menuai kritikan.

Sejumlah tokoh bahkan ada yang menyebut pidato Prabowo miskin gagasan, klise dan penuh retorika. Sentilan Prabowo terhadap sejumlah BUMN juga dianggap tak memiliki dasar dan hanya berupa tudingan.

Namun, di balik itu semua, Prabowo tampak tak kehilangan fokus pada isu-isu yang sedang dibicarakan sepanjang pidato. Dia pun terlihat sangat menguasi materi tanpa perlu melihat teks yang biasanya diletakkan di atas mimbar. 

Teleprompter, itulah alat yang membuat pidato Prabowo begitu mengalir dan tanpa terjeda sedikitpun. Dia nampak bak seorang orator unggul yang tengah menuangkan ide-ide serta gagasannya.

Selain pidato kebangsaan Prabowo, kabar lainnya yang juga tak kalah menyita perhatian soal temuan baru polisi atas kasus prostitusi online yang melibatkan artis VA.

Dari rekam jejak digital sinkronisasi dari percakapan artis VA dan dua muncikari T dan ES ditemukan, VA telah menerima sembilan kali orderan yang masing-masing berasal dari Singapura sebanyak dua kali, enam kali di Jakarta, dan satu kali di Surabaya.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Selasa, 15 Januari 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mengenal Teleprompter, Alat yang Digunakan Prabowo Saat Pidato Kebangsaan

Calon Presiden Prabowo Subianto tampak sukses berpidato panjang dalam 'Pidato Kebangsaan'-nya, Senin (15/1/2018) malam. Ia tampak tak kehilangan fokus pada tema yang sedang dibicarakan sepanjang pidato.

Penampilan Prabowo tak lepas dari alat bantu baca yang disebut juga teleprompter. Saat Prabowo berpidato, keberadaan alat itu terletak di dua lokasi. Bagi audiens, si pembicara akan terkesan berkomunikasi tanpa teks.

Teleprompter bisa berisi naskah pidato, atau poin yang ingin disampaikan. Dengan begitu, kemungkinan pembicaraan melebar bisa diminimalisir.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 4 Temuan Baru dari Kasus Artis VA yang Kejutkan Polisi

Tim digital forensik Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) menemukan bukti baru hasil dari rekam jejak digital sinkronisasi dari percakapan artis VA dan dua muncikari T dan ES.

"VA dua kali menerima order di Singapura, 6 kali di Jakarta dan satu kali di Surabaya. Jadi sudah terbuka 9 kali order dari 15 kali order," tutur Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan di Mapolda Jatim, Senin (14/1/2019).

Yusep menegaskan, bahwa selama 9 kali terima order tersebut, artis VA dijual oleh enam muncikari.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jalani Operasi Obesitas, Ini Kabar Terbaru Titi Wati

Setelah dimasukkan ke RSUD, Titi Wati pun mulai menjalani diet ketat. Hal ini sangat diperlukan agar ia bisa menjalani operasi bariatrik. Operasi tersebut merupakan operasi pemotongan usus lambung.

Dengan begitu, diharapkan berat badan Titi Wati hingga 15-20 kg dalam sebulan. Nantinya, volume lambung Titi Wati akan berkurang hingga 50 persen.

Dokter dari RS Sanglah, Bali juga khusus didatangkan untuk membantu operasi.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.