Pasien Obesitas Titi Wati Dioperasi Hari Ini, 18 Dokter Ahli Dikerahkan

Oleh Maria Flora pada 15 Jan 2019, 16:55 WIB

Liputan6SCTV, Palangka Raya - Titi Wati, Selasa pagi menjalani operasi bariatrik untuk mengurangi bobotnya yang mencapai 220 kilogram. Sebanyak 18 dokter ahli dikerahkan untuk menjalani operasi tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (15/1/2019), sebelum operasi, Titi Wati tampak tegang dan gugup, hingga menitikkan air mata. Setelah diperiksa kesehatannya secara menyeluruh, tim dokter RSUD Doris Sylvanus, memutuskan untuk segera melakukan operasi bariatrik terhadap Titi Wati.

Sadar akan perjuangan berat yang akan dilalui Titi Wati, istri Gubernur Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Sugianto Sabran, datang memberikan suntikan semangat.

Operasi yang penuh tantangan itu dilakukan oleh 18 dokter ahli. Bahkan, sebagian dokter ahli didatangkan langsung dari Rumah Sakit Sanglah Denpasar, Bali. Semua ini dilakukan untuk mengurangi bobot Titi Wati yang mencapai 220 kilogram.

Setelah operasi, diharapkan bobot Titi Wati nantinya bisa berkurang 15-20 kilogram setiap bulan.

Titi Wati, wanita asal Palangka Raya, Kalimantan Tengah, telah menderita obesitas sejak 2013 lalu. Bobotnya yang mencapai 2 kuintal lebih, membuatnya tak mampu beraktivitas dan hanya berdiam diri di rumah. (Galuh Garmabrata)