Kaki 3 Bocah di Bekasi Melepuh Saat Bermain di Lahan Kosong

Kaki 3 Bocah di Bekasi Melepuh Saat Bermain di Lahan Kosong

Garis polisi yang dipasang petugas dari Polsek Taruma Jaya membentang mengelilingi sebuah petakan tanah yang diduga tercemar limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) di Desa Segara Makmur, Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (15/1/2019), tindakan ini diambil setelah tiga bocah terluka saat bermain di kawasan ini. Kondisi tanah juga tampak masih sangat labil. Terlihat ada gelembung pada kubangan air seperti mendidih. Ketika didekati, hawa panas pun terasa.

Salah satu dari tiga korban, yakni Muhammad Ramadhan, mengalami luka bakar pada bagian kaki. Korban diketahui masih terbaring di rumahnya di Kampung Kramat Blencong, Desa Segara Makmur. Kondisi bocah berusia 8 tahun itu kini mulai membaik.

Peristiwa yang menimpa Ramadhan dan teman-temannya terjadi saat mereka mencari mainan di tempat pembuangan sampah. Ketiga bocah itu menginjak tanah berlumpur dan ambles, hingga membuat kaki mereka terasa panas dan kemudian melepuh. Tidak seperti dua temannya, Ramadhan tidak mau dirawat di rumah sakit.

Senin sore kemarin, Tim Gegana Mabes Polri melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lahan kosong tempat insiden terjadi. Mereka mengambil sampel tanah dan air untuk mengetahui zat yang terkandung di dalamnya.

Polisi menduga lahan kosong tersebut juga digunakan untuk membuang limbah berbahaya. Penyelidikan hingga saat ini masih berlangsung. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 15 January 2019, 13:11 WIB

Video Terkait

Spotlights