Sukses

Gempa Guncang Sulawesi Tengah dan Lampung Hari Ini

Gempa hari ini terjadi di dua wilayah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat, hari ini, Senin (14/1/2019), gempa bumi sempat mengguncang wilayah Kabupaten Parigi Moutong di Sulawesi Tengah.

Gempa bumi dengan kekuatan 3,6 magnitudo itu terjadi pada dini hari pukul 01.10 WIB.

Berdasarkan data yang diperoleh dari situs www.bmkg.go.id, pusat gempa berada pada titik koordinat 0,26 Lintang Selatan dan 120,28 Bujur Timur.

Pusat gempa berada di laut 30 kilometer timur Toribulu Kabupaten Parigi Moutong. Gempa ini berada pada kedalaman 13 kilometer.

BMKG mencatat, gempa hari ini tidak berpotensi tsunami. Selain itu, BMKG juga mencatat, gempa bumi juga terjadi di daerah Lampung.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gempa di Lampung

Gempa bumi bermagnitudo 3,5 terjadi di kawasan Lampung. Gempa terjadi sekitar pukul 15.24 WIB. Pusat gempa berada pada titik koordinat 5,36 Lintang Selatan dan 104,1 BT Bujur Timur.

Pusat gempa berada di darat 26 km Tenggara pesisir barat Lampung. Gempa ini berada di kedalaman 80 kilometer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini