Sukses

PPDI: Perangkat Desa Bangga dengan Pak Jokowi

Jokowi bertemu ribuan anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu ribuan anggota Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019). Jokowi disambut langsung Ketua Umum PPDI Mudjito.

Mudjito mengatakan, semula pertemuan ini direncanakan dihadiri 10 orang sebagai perwakilan anggota PPDI. Namun, setelah pemerintah memutuskan menyetujui usulan PPDI soal peningkatan penghasilan perangkat desa dan revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 47 Tahun 2015 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, ribuan anggota PPDI antusias ingin bertemu Jokowi.

"Akhirnya pada hari ini saya mohon maaf sekali lagi saya tak bisa membendung perasaan rekan-rekan yang intinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, kepada presiden Jokowi," kata Mudjito dalam sambutannya.

Mudjito menjelaskan, sebagai aparat desa dirinya merasakan betul kebijakan yang dikeluarkan Jokowi selama ini memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kesejahteraan perangkat desa. Selain itu, Jokowi disebut peduli terhadap perbaikan kualitas kesehatan masyarakat.

"Lima tahun kurang sedikit Pak Jokowi menjabat, setiap tahun terus ada kenaikan baik alokasi dana desa atau dana desa," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masukan Masyarakat

Perangkat desa, lanjut dia, merasa bersyukur memiliki presiden seperti Jokowi. Mudjito juga mengaku mendapat masukan dari masyarakat bahwa mereka bangga terhadap Jokowi.

"Sudah ada masukan dari banyak masyarakat yang intinya masyarakat sudah bangga dengan Pak Jokowi. Prinsipnya kami perangkat desa, kami tegak lurus kepada pemerintah," ujar dia.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.