Aksi Polisi Live di Medsos saat Bubarkan Remaja Tawuran di Kembangan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 14 Jan 2019, 08:40 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Tim Pemburu Preman Polrestro Jakarta Barat yang mendapat informasi adanya aksi tawuran yang disiarkan secara live melalui media sosial di Jalan Permata Buana, Kembangan, Jakarta Barat, pun langsung menuju lokasi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (14/1/2019), petugas langsung membubarkan dua kelompok remaja yang sedang berseteru ini. Sejumlah tembakan peringatan ke udara dan gas air mata terpaksa diletuskan petugas hingga membuat para pelaku tawuran ini lari kocar-kacir.

Dibantu warga sekitar, sejumlah pelaku tawuran yang lari masuk ke permukiman berhasil diamankan. Petugas menyita senjata tajam dan sejumlah sepeda motor yang ditinggalkan begitu saja oleh para remaja pelaku tawuran.

"Hari ini kita mengamankan gangster yang terlibat tawuran. Mereka janjian untuk tawuran lewat instagram. Sementara kita amankan 5 orang berikut barang bukti senjata tajam," kata Ketua Tim Pemburu Preman Polrestro Jakbar Ipda Mukhtamin.

Guna menghindari amuk warga di lokasi, lima orang pelaku tawuran yang masih berstatus pelajar berikut barang bukti sejumlah senjata tajam dan sepeda motor dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Barat. (Rio Audhitama Sihombing)