Sukses

Tanggul di Jatipadang Jaksel Jebol Lagi, 2 Wilayah RT Terendam Banjir

BPBD mengaku belum menerima laporan mengenai warga sekitar kejadian yang mengungsi akibat banjir di Jatipadang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak dua wilayah Rukun Tetangga (RT) di Kelurahan Jatipadang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, diterjang banjir setinggi 50-60 centimeter. Banjir terjadi tanggul Kali Pulo yang jebol pada Minggu malam.

Badan Penanggulangan Bencana Provinsi (BPBD) DKI Jakarta mencatat air merendam RT003 dan 004 di wilayah Rukun Warga (RW) 006.

Dikedua area itu, BPBD DKI Jakarta menyebutkan terendam air Kali Pulo sekitar pukul 18.30 WIB.

"Hingga saat ini belum ada laporan mengenai korban jiwa ataupun luka-luka akibat insiden tersebut," ucap BPBD dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/1/2019). 

Selain itu, pihak BPBD DKI Jakarta menyatakan belum menerima laporan mengenai warga sekitar kejadian yang mengungsi akibat banjir di Jatipadang.

Tanggul di Kali Pulo sebelumnya pernah jebol pada 2017. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan  sempat berencana memperkuat tanggul dan memperlebar saluran sungai tersebut.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.