Gajah Liar Kembali Rusak Rumah Warga di Aceh

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 13 Jan 2019, 10:33 WIB

Liputan6SCTV, Nagan Raya - Serangan hewan liar ke permukiman penduduk terjadi di Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Untuk ke sekian kalinya, gajah liar mencari makan ke permukiman hingga menyebabkan sebuah rumah rusak parah tertimpa pohon tumbang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (13/1/2019), banyak pohon kelapa yang tecabut hingga ke akarnya akibat diterjang gajah liar yang masuk ke Desa Blang Tengku, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya. Salah satu pohon bahkan menimpa rumah warga hingga rusak parah. Beruntung, penghuni rumah sudah mengungsi ke tempat lain sehingga tak ada korban jiwa.

Diduga, amukan binatang berbelalai panjang yang sudah terjadi berulang kali itu karena hendak mencari makan. Dalam sepekan terakhir saja sudah banyak pohon dan kebun warga yang dirusak kawanan gajah liar yang kelaparan.

Warga pun semakin resah, karena upaya petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam atau BKSDA Aceh  belum berhasil mencegah satwa dilindungi tersebut masuk ke permukiman. Untuk sementara, sebagian besar warga masih memilih mengungsi di tempat yang lebih aman. (Galuh Garmabrata)