Ketum Golkar Yakini Gorontalo Jadi Basis Suara Jokowi

Oleh Liputan6.com pada 12 Jan 2019, 23:29 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri konsolidasi di Gorontalo. (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meyakini perolehan suara partainya di Pemilu 2019 akan berpengaruh besar bagi kemanangan pasangan calon presien dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi dan KH Ma’ruf Amin.

Karena itu, Menteri Perindustrian ini meminta kepada para kadernya fokus meraup suara besar di pemilu legislatif April 2019 mendatang. 

Hal ini disampaikan Airlangga saat kunjungan konsolidasi dan pelepasan Caleg di DPD Golkar Gorontalo, di Gedung Dinnar Limboto, sabtu (12/1/2019). 

"Jadi harapan untuk memenangkan Pileg dan Pak Jokowi di Gorontalo bukan hal yang tidak mustahil. Gubernur kita ketua Golkar," ucap dia. 

Airlangga menginstruksikan kader dan fungsionaris Provinsi Gorontalo untuk memaksimalkan perolehan kursi di tingkat DPR, DPRD Provinsi sampai kab dan kota.

Mantan Angoota DPR RI itu menyinggung, dari berbagai lembaga survei merilis hasil perolehan elektabilitas partai politik, Golkar selalu menjadi runner up setelah PDIP yang berada diurutan teratas pada Pemilu Legislatif 2019 yang akan datang.

"Hasil rilis beberapa lembaga survei bulan januari 2019 mengurutkan Partai Golkar masih di urutan 2, oleh sebab itu struktur partai dan caleg harus kerja meningkatkan perolehan suara partai dan elektabilitas Jokowi", tegas Airlangga. 

Sebelumnya, Airlangga sempat mengunjungi sentra Industri Royal Coconut di desa Ombulo Kec. Limboto Barat.

Selain itu, dia juga meninjau Industri PT. Harvest (Soman) di desa Pilohayanga Kec. Telaga yang menjadi daerah pemilih terbanyak suara partai Golkar.

 

Saksikan Live Streaming Debat Pilpres 2019!

Tutup Video
2 of 2

Incar Suara Kawasan Industri

Airlangga berharap dengan konsolidasi di areal industri Gorontalo ini, kader bisa bekerjasama bersama masyarakat menjadi nilai tambah perolehan suara partai dan memilih Jokowi.

"Kita menargetkan, Golkar di Gorontalo mampu menambah kursi DPR RI dan kursi DPRD Provinsi pada Pileg 2019 mendatang,” ucap Airlangga.

Dia pun yakin, sebagai Partai besar, perolehan suara Golkar di tip daerah, akan turut berpengaruh besar bagi kemenangan Jokowi- Ma’ruf di tiap daerah.

“Optimisme Partai Golkar pada Pemilu 2019 yang akan datang akan menjadi parpol yang akan berkontribusi memberikan arah kebijakan pembangunan untuk periode Jokowi selanjutnya,” ucap Airlngga menandaskan. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Lanjutkan Membaca ↓