Sukses

Solusi Sandiaga Uno Atasi Defisit Keuangan BPJS Kesehatan

Sandiaga Uno sudah punya rencana taktis menyelamatkan BPJS Kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno berjanji menyelesaikan persoalan defisit keuangan BPJS Kesehatan. Hal itu akan ditunaikan bila terpilih menjadi wakil presiden.

"Tentunya ada beberapa hal yang akan dievaluasi agar BPJS Kesehatan membaik," ujarnya saat acara bersama kader Muhammadiyah di kediaman Sarjono di Jalan P Tendean Grobogan, Sabtu (12/1/2018).

Di antaranya, kata Sandiaga, dengan melakukan peninjauan rinci arus keuangan BPJS Kesehatan. Dengan begitu, bisa dipastikan berapa besaran kebutuhan dananya.

Selanjutnya, lanjut Sandi, sistem BPJS akan dievaluasi. Datanya harus betul-betul sesuai agar nantinya tidak lagi berutang kepada rumah sakit.

"Khusus PKU Muhammadiyah se-Jateng utang BPJS Kesehatan mencapai Rp250 miliar hingga Rp300 miliar," beber Sandiaga.

Selain itu, kata Sandiaga, pihaknya juga akan menyediakan pendanaan untuk mengatasi defisit. Baru kemudian, energi akan difokuskan pada kegiatan promotif dan preventif.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diajak Hidup Sehat

Menurut Sandiaga, masyarakat juga perlu diajak untuk membiasakan hidup sehat.

"Targetnya, ketika kami terpilih nanti pengelolaan BPJS Kesehatan akan diperbaiki di 2019 supaya tidak ada defisit lagi," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.