Sukses

Puluhan Atap Rumah di Bogor Beterbangan Diterjang Puting Beliung

Berdasarkan data yang dihimpun, sedikitnya 23 unit rumah rusak. Sebagian besar kerusakan pada bagian atap akibat terbawa angin kencang dan tertimpa pohon tumbang.

Liputan6.com, Bogor - Angin puting beliung menerjang sebagian wilayah Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/1/2019) sore. Fenomena alam ini menyebabkan puluhan rumah di Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, rusak.

Berdasarkan data yang dihimpun, sedikitnya 23 unit rumah rusak. Sebagian besar kerusakan pada bagian atap akibat terbawa angin kencang dan tertimpa pohon tumbang.

"Kerusakan tercatat tersebar di 4 RW (Rukun Warga) Kelurahan Loji yakni RW 5, 6, 11, dan 12," kata Susanto anggota Tagana Kota Bogor.

Selain itu, hujan dan angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB ini menyebabkan sejumlah pohon tumbang hingga menimpa beberapa bangunan rumah dan menutup jalan lingkungan warga di kelurahan tersebut.

Kejadian ini menyebabkan seorang warga Sundangbarang Loji, Kelurahan Loji dilaporkan mengalami luka di bagian tangan, akibat tertimpa reruntuhan bangunan atap rumah.

Sejumlah tim gabungan dibantu warga tengah melakukan evakuasi pohon, dan membersihkan puing-puing atap yang berserakan di halaman dan jalan sekitar lokasi kejadian.

"Kami sedang mengupayakan pemotongan pohon tumbang di lokasi kejadian," kata Achmad Maulana, petugas Pusdalops BPBD Kota Bogor.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.