Lantik Bappilu Golkar Sulut, Airlangga Beber Keberhasilan Jokowi

Oleh Yoseph Ikanubun pada 12 Jan 2019, 12:43 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat konsolidasi bersam DPD Golkar Sulteng di Morowali (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melantik Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Sulawesi Utara. Selain memberi target perolehan kursi legislatif ke pengurus DPD Partai Golkar Sulut, Airlangga juga membeberkan keberhasilan pemerintahan Jokowi.

"Mengapa kita Partai Golkar harus mendukung Joko Widodo, karena keberhasilan yang ditunjukan pemerintahan ini. Keberhasilan yang terukur lewat data dan angka-angka, juga nyata di masyarakat," papar Airlangga, Jumat 11 Januari 2019.

Pidato politik di hadapan ribuan pengurus Partai Golkar se Sulawesi Utara itu diisi dengan membeberkan data-data capaian pembangunan yang dihasilkan oleh pemerintahan Jokowi.

"Rendahnya tingkat kemiskinan di bawah satu digit. Ekonomi stabil di atas lima persen, pertumbuhan tiga persen. Tahun 2018 ekonomi kita stabil secara makro, sehingga investasi masuk," beber Airlangga.

Airlangga juga menyentil tentang dana desa yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Selain itu juga ada peningkatan jumlah dana desa di 2019 yang mencapat hampir Rp 2 miliar tiap desa.

"Sudah banyak dibangun fasilitas umum di desa yang sangat membantu masyarakat," ujar dia.

 

Saksikan Live Streaming Debat Pilpres 2019!

Tutup Video
2 of 2

Target Kursi Legislatif

Sebelum memberikan pidato politiknya, Airlangga melantik ratusan personel Bappilu Sulut. Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Utara, Christiany Eugenia Tetty Paruntu langsung memimpin Bappilu.

Kepada Tetty, Airlangga memberikan target perolehan kursi di lembaga legislatif, serta meraih kemenangan pileg di Sulawesi Utara.

"Kalau tadi Ibu Tetty menyampaikan 11 kursi untuk DPRD Provinsi Sulut, saya tambah satu menjadi 12 kursi. Sedangkan ke DPR RI saya beri target 2 kursi," ujar Airlangga.

Dalam Pemilu 2014 silam, jumlah kursi Partai Golkar di DPRD Provinsi Sulut sebanyak 9 kursi. Sedangkan untuk DPR RI hanya 1 kursi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓