Sukses

Rayakan Natal Bersama Pegawai Pemprov DKI, Anies Ajak Jaga Keberagaman

Anies Baswedan menghadiri perayaan Natal bersama pengawai Pemprov DKI Jakarta di Gedung Ecovention Ancol, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri perayaan Natal bersama pengawai  Pemprov DKI Jakarta  di Gedung Ecovention Ancol, Jakarta Utara.

Anies mengajak umat Nasrani menunjukan keberagaman dalam menjaga keutuhan bangsa. Kata dia, para pendiri bangsa tidak pernah membedakan antara kaum mayoritas dan minoritas.

Sebab, keanekaragaman di Indonesia sangat luar biasa seperti halnya suku, agama hingga bahasa. Anies menyebut keanekaragaman tersebut haruslah dipertahankan.

"Dulu pun tulisan-tulisan di konstitusi tidak akan ditemukan kata minoritas tidak akan ditemukan kata mayoritas. Republik ini tidak didirikan untuk melindungi minoritas tidak didirikan untuk melindungi mayoritas tetapi didirikan untuk melindungi setiap anak bangsa," kata Anies pada Jumat (11/1/2019) malam.

Karena hal itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pun menginginkan semua elemen masyarakat dapat membuktikan dan mempertahankan adanya keberagaman kepada generasi muda saat ini.

"Mari kita tunjukan kepada anak-anak kita dan anak-anak dari anak kita bahwa generasi ini tak kalah membanggakannya dalam menjaga persatuan Republik ini," ucap Anies.

Usai perayaan Natal, pihak panitia memberikan hiburan kepada jemaat yang datang. Salah satu penyanyi bahkan mengajak Anies untuk bernyanyi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.