Sukses

Bangun Daerah, Bupati Bogor Ade Yasin Gandeng Milenial

Ade yakin, ide-ide kaum muda penuh dengan inovasi dan bisa disinergikan dengan program pemerintah saat ini

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Bogor, Ade Yasin, punya cara tersendiri membangun Kabupaten Bogor. Ia merangkul anak-anak muda milenial untuk ikut berperan aktif membangun daerah.

Menurut Ade Yasin dalam proses percepatan pembangunan, dia akan menggandeng anak-anak muda millenial yang tergabung dalam berbagai komunitas.

"Ini adalah langkah awal untuk melibatkan generasi millenial dalam pembangunan di Kabupaten Bogor," kata Ade Yasin di kantornya Jumat, 11 Januari 2019. 

Ade yakin, ide-ide kaum muda penuh dengan inovasi dan bila disinergikan dengan program pemerintah saat ini, akan melahirkan program-program pembangunan bagi Kabupaten Bogor. 

"Pembangunan ini membutuhkan ide-ide segar, inovasi-inovasi baru serta gerakan-gerakan yang timbul dari kesadaran sosial. Kita butuh anak-anak muda seperti Anda-Anda ini." ungkap politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Ade mengaku, nantinya pertemuan dengan para milenial di Kabupaten Bogor akan rutin dilakukan.

"Kita akan terus lakukan,  mengundang anak-anak muda yang inovatif dan berprestasi dalam membangun Kabupaten Bogor," ucap dia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didukung Kaum Muda

Sementara itu, Koordinator Komunitas Kabupaten Bogor Mengajar, menceritakan pengalamannya kepada Bupati Bogor.

"Kami mengajar ke pelosok-pelosok desa di Kabupaten Bogor, yang jarang tersentuh." Ucapnya.

Adapun dari perwakilan Komunitas Peduli Ciliwung menceritakan aksi bersih-bersih sungai yang mereka lakukan setiap minggu.

"Hanya masalah ini tidak pernah selesai, karena dari hulu sungai Ciliwung, masih banyak yang buang sampah ke sungai", Katanya. "Saya yakin di bawah kepemimpinan Ade Yasin, permasalahan Ciliwung dapat diatasi." Sambungnya.

Di akhir pertemuan Ade Yasin meminta anak-anak muda ini terus bersemangat menularkan semangat kebaikan dan menciptakan perubahan.

"Bupati siap men-support komunitas" katanya, yang diakhiri dengan sesi foto bersama.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.