Sukses

3 Ucapan Ustaz Arifin Ilham Usai Dijenguk Jokowi Hingga Sandiaga

Anak dari Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz melalui akun Instagram @alvin_411 mengucapkan terima kasih atas kunjungan para tokoh penting.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Arifin Ilham sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Namun, pada Kamis, 10 Januari 2019, ia dirujuk ke rumah sakit di Penang, Malaysia.

Ketika masih dirawat di RSCM, Ustaz Arifin Ilham sempat dijenguk oleh tokoh-tokoh penting. Mulai dari pejabat publik hingga calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Mereka antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Presiden Jokowi, Prabowo Subianto, Ma'ruf Amin, dan Sandiaga Uno. Kedatangan mereka dalam waktu yang berbeda-beda.

Dimulai dari Anies Baswedan, Ma'ruf Amin, Sandiaga Uno, Jokowi, dan terakhir Prabowo Subianto.

Anak dari Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz di akun Instagram @alvin_411 mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut. Lima foto pun dipajangnya dalam unggahan itu.

Berikut 3 ucapan Ustaz Arifin Ilham yang disampaikan melalui sang anak, Alvin Faiz dihimpun dari Liputan6.com:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sang Ayah Senang

Alvin Faiz memajang foto ketika Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Presiden Jokowi, Prabowo Subianto, Ma'ruf Amin, dan Sandiaga Uno datang menjenguk sang ayah, Ustaz Arifin Ilham.

Ada kalimat dari Arifin Ilham untuk postingan tersebut.

"Abi senang nak, ada hikmah di balik sakitnya abi, sejenak kita semua melupakan perbedaan dan semua berdoa untuk kesembuhan abi. Semoga seterusnya kita bisa seperti ini, tidak hanya sekarang, amiin," tulis Alvin mengutip ucapan Arifin Ilham, Kamis 10 Januari 2019.

 

3 dari 4 halaman

2. Akrab dengan Jokowi

Alvin memention instagram @jokowi saat membahas komentar netizen yang membicarakan momen jengukan presiden ke ayahnya yang sakit.

"Ada yang bilang abi saya selama ini benci Pak Jokowi, padahal mereka gak ada bukti. Ada yang bilang Pak Jokowi hatinya sangat baik karena masih mau menjenguk abi saya yang selama ini menghina dan mencaci maki Pak Jokowi. Sekali lagi, gak ada buktinya," kata Alvin.

Dia menyampaikan, masyarakat perlu tahu bahwa Arifin Ilham sebenarnya sudah lama akrab dengan Presiden Jokowi. Meskipun berbeda pandangan dan pendapat, tidak menghalangi keduanya dan siapa pun untuk saling menyayangi dan menghormati.

"Saya masih ingat betul beberapa waktu lalu abi bilang langsung ke saya, kalau abi itu akrab dan dekat dengan Pak Jokowi. Abi juga bilang siapapun presidennya, kita harus tetap hormati dan taati, jika ada salah, ingatkan dengan cara yang baik dan tidak melewati batas," lanjut Alvin.

 

4 dari 4 halaman

3. Ucapan Terima Kasih

Alvin berharap masyarakat juga sadar dengan dinamika berdemokrasi. Jangan sampai perbedaan pandangan politik membuat pribadi menjadi bodoh dan lupa bahwa seluruhnya sama-sama rakyat Indonesia dan sejalan menginginkan yang terbaik untuk NKRI.

"Saya selaku anak Abi @kh_m_arifin_ilham Mengucapkan terimakasih atas doa dan waktunya, semoga Allah membalas kebaikan bapak, dan semoga Abi saya disehatkan kembali, aamiin," katanya.

"Siapapun pilihan kita nanti, jangan lupakan kalo kita sama2 ingin yang terbaik untuk negeri tercinta ini. #2019IndonesiaBersatu #IndahnyaPersatuan," tutup Alvin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.