Sukses

Skybridge Akan Dibangun Integrasikan LRT dan Transjakarta

Selain skybridge, ada alternatif lain yang digunakan untuk mengintegrasikan LRT dengan TransJakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, pihaknya bersama LRT akan membangun jembatan penghubung LRT-Transjakarta. Fasilitas ini merupakan bentuk integrasi yang terjalin di antara kedua moda transportasi.

"Jadi untuk berpindah moda transportasi, masyarakat tidak perlu turun lagi. Gunakan skybridge untuk sampai di halte Transjakarta," ujarnya di Rawamangun, Jakarta, Jumat (11/12/2019).

Untuk tahap pertama, skybridge ini akan dibangun pada stasiun LRT koridor 4 dan Halte Transjakarta Pemuda Rawamangun. Melalui jembatan ini, mobilitas pengguna diharapkan menjadi lebih baik sehingga masyarakat beralih ke moda transportasi umum.

Rencananya, kata Agung, pembangunan skybridge akan mulai bulan ini. Prosesnya diperkirakan selesai berkisar tiga sampai empat bulan.

"Jembatan ini pada awal Maret kita harapkan selesai. kita pastikan pelanggan aman," tungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelican Cross

Selain skybridge, penerapan teknologi pelican crossing juga akan diterapkan. Menurut Agung, ini bisa menjadi pilihan masyarakat jika sewaktu-waktu ingin menggunakan fasilitas lain dengan tujuan yang sama.

"Pelican crossing, pilihan penyeberangan akan kita tambah. Untuk skybridge dua arah," katanya memungkasi.

Reporter: Liputan6.com/Rifqi Aufal Sutisna

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lintas Rel Terpadu Jabodetabek atau disingkat menjadi LRT Jabodetabek adalah lintas rel terpadu yang berada di daerah Jabodetabek.

    LRT

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta

  • Light Rail Transit