Sukses

Gempa Magnitudo 4,6 Goyang Banda Neira

Pada hari ini, gempa hanya terjadi di Banda Neira, Kepulauan Banda, Maluku.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bumi seakan tak pernah berhenti. Hampir setiap hari, ada saja gempa yang mengguncang wilayah di Indonesia.

Seperti hari ini, gempa kembali menggoyang wilayah di Nusantara.

Dikutip dari laman Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) www.bmkg.go.id, Jumat (11/1/2019), gempa terjadi di Banda Neira, Kepulauan Banda, Maluku.

Gempa tersebut bermagnitudo 4,6 dan terjadi sekitar pukul 17.47 WIB. Gempa berada di kedalaman 10 KM dan tidak menimbulkan tsunami.

Pusat gempa berada pada 3,92 Lintang Selatan, 129,97 Bujur Timur dan berada di laut 68 km utara Banda dengan kedalaman 58 kilometer.

Sebelumnya, pada Kamis, 10 Januari 2019, empat gempa sempat mengguncang beberapa wilayah di Indonesia. Yaitu Kecamatan Ransiki, Kabupaten Manokwari, Papua.

Lalu gempa juga mengguncang Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur. Kemudian Tasikmalaya, Jawa Barat dan Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG