Sukses

Ribuan Penumpang di Bandara Soetta Terima Bibit Pohon Gratis

Ribuan penumpang di Terminal 1,2 dan 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang, dapatkan bibit pohon gratis.

Liputan6.com, Tangerang - Ribuan penumpang di Terminal 1,2 dan 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang, dapatkan bibit pohon gratis. Pembagian bibit pohon tersebut dalam rangka Hari Sejuta Pohon yang dirayakan direksi Angkasa Pura II, Kamis (10/1/2019).

Sebanyak 2.019 bibit tanaman dibagikan secara gratis kepada penumpang, bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Angkasa Pura II membagi tim di seluruh Terminal, yaitu di Terminal 1, 2 dan 3, untuk membagikannya langsung.

Banyaknya Jumlah pohon yang diberikan kepada penumpang di Bandara Soetta disesuaikan dengan tahun saat ini. "Tahun ini kan 2019, jadi kita bagikan 2.019 bibit pohon," ujar Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Febri Toga Simatupang.

Pemberian bibit tanaman diharapkan dapat menyadarkan masyarakat khususnya para penumpang yang baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta, untuk peduli terhadap hijaunya lingkungan dengan menanam pohon.

"Kita ketahui pertumbuhan penduduk dunia khususnya Indonesia itu dari waktu ke waktu meningkat, tentu kita harus memperhatikan kaidah pelestarian alam," ujar Febri.

Adapun jenis bibit pohon yang diberikan kepada penumpang di Bandara Soetta di antaranya seperti buah-buahan durian, rambutan, jambu, petai dan jenis lainnya. Selain menerima bibit tanaman, para penumpang juga disuguhkan dengan penampilan live music performance.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cintai Lingkungan

Vheren salah seorang penumpang yang berasal dari Tangerang, ketika mendapat tanaman tersebut merasa senang telah diberikan bibit pohon. Dirinya merasa diingatkan untuk mencintai lingkungan setelah menerima bibit tanaman.

Sebab, kata dia, saat ini masyarakat cenderung melupakan indahnya lingkungan. "Yang pasti surprise dan juga jadi tahu kalau tanggal ini dirayakan sebagai Hari Sejuta Pohon, kedua, kita seperti diingatkan kembali untuk melestarikan lingkungan," ujarnya.

Vheren pun mengaku akan menanam bibit pohon yang diterimanya itu selepas dirinya tiba di halaman rumah. 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.