Sukses

Dirawat di Malaysia, Ustaz Arifin Ilham Sewa Jet Pribadi

Abah menjelaskan, alasan pemindahan menggunakan jet pribadi bukan pesawat komersil semata-mata demi menjaga kesehatan Ustaz Arifin Ilham.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Arifin Ilham dirujuk ke salah satu rumah sakit di Penang, Malaysia. Dia akan menjalani perawatan di sana terhitung sejak hari ini, Kamis (10/1/2019).

Penasihat dan Dewan Syariah Az-Zikra, Abah Raodl Bahar Bakry menjelaskan, Ustaz Arifin Ilham berangkat menuju Penang, Malaysia menggunakan jet pribadi.

"Keluar dari RSCM tadi pukul 5 pagi langsung ke Bandara Udara Internasional Halim Perdana Kusumah dengan men-carter jet pribadi," ucap Abah ketika dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Dia menjelaskan, alasan pemindahan menggunakan jet pribadi bukan pesawat komersil semata-mata demi menjaga kesehatan Ustaz Arifin Ilham.

"Ustaz Arifin Ilham tidak boleh tersentuh badannya. Jadi harus steril. Sama seperti di RSCM. Maka di berangkatkan dengan pesawat carter-an," terang dia.

Sementara itu, Abah mengaku tidak mengetahui darimana jet pribadi tersebut disewa Ustaz Arifin Ilham. "Abah tidak tahu ke siapa (pinjamnya). Intinya beliau orang baik pasti banyak lah yang bantu," tandas dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Sehat

Abah Raodl Bahar Bakry juga mengungkapkan kondisi terkini Ustaz Arifin Ilham.

"Kalau melihat kondisi yang baru saja saya lihat. Alhamdulilah jauh lebih baik ketimbang kemarin," ujar dia.

Lebih lanjut, Abah menjelaskan, saat ini Arifin Ilham hanya membutuhkan istirahat saja. "Dia badannya drop saja," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.