Truk Alat Berat Sudah Dievakuasi, Perjalanan KRL Jakarta-Cikarang Berangsur Normal

Oleh Nila Chrisna Yulika pada 10 Jan 2019, 09:24 WIB
20151229-Commuter-Line-HEL

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan kereta commuter line jurusan Jakarta Kota-Cikarang sudah kembali normal setelah truk alat berat yang mogok di perlintasan kereta berhasil dievakuasi.

Truk alat berat yang mogok di pintu perlintasan JPL 78 antara Stasiun Tambun-Bekasi selesai dievakuasi pukul 08.23 WIB.

"Listrik aliran atas yang semula dipadamkan untuk proses evakuasi, saat ini telah diaktifkan kembali," tulis Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa dalam pesan singkatnya, Kamis (10/1/2019).

Sehingga kata dia, perjalanan KRL commuter line dari Stasiun Cikarang menuju Stasiun Bekasi dan sebaliknya kembali dapat dioperasikan dengan kecepatan terbatas untuk sementara waktu.

"Terkait hal tersebut maka masih terdapat antrian KRL pada lintas Cikarang/Bekasi-Jakarta Kota dan sebaliknya," ujar dia.

PT KCI, kata Eva, menghimbau bagi para pengguna KRL untuk tetap memperhatikan arahan petugas dan jangan memaksakan diri untuk naik ke dalam KRL yang telah padat.

2 of 3

Hanya Sampai Stasiun Bekasi

Sebelumnya, truk yang mogok itu menghambat perjalanan KRL menuju Cikarang. Kata Eva perjalanan KRL antara Cikarang-Bekasi sebelumnya terganggu dan harus diatur bergantian melewati satu jalur rel yang tidak terhalang truk.

Sebagian perjalanan KRL juga mengalami rekayasa pola operasi dengan perjalanan diatur hanya sampai Stasiun Bekasi untuk selanjutnya kembali ke arah Jakarta Kota.

 

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by