Sukses

Truk Mogok di Perlintasan Kereta, KRL Jakarta Kota-Cikarang Hanya Sampai Bekasi

Akibat kejadian ini, kata Eva perjalanan KRL antara Cikarang-Bekasi terganggu dan harus diatur bergantian melewati satu jalur rel yang tidak terhalang truk.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah truk alat berat mogok di pintu perlintasan kereta commuter line JPL 78 antara Stasiun Tambun dengan Stasiun Bekasi. Akibatnya, truk tersebut menghalangi jalur rel KRL antara Tambun-Bekasi.

"Hingga saat ini petugas dari berbagai instansi terkait masih berusaha mengevakuasi truk tersebut agar tidak menghalangi jalur rel antara Tambun-Bekasi," tulis Vice President Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Eva Chairunisa dalam pesan singkatnya, Kamis (10/1/2019).

Sejak pukul 02.20 WIB, kata Eva berbagai metode telah dicoba untuk evakuasi. Pada pukul 06.10 WIB Listrik Aliran Atas di Stasiun Bekasi dan sekitarnya dipadamkan untuk membantu proses evakuasi.

Akibat kejadian ini, kata Eva perjalanan KRL antara Cikarang-Bekasi terganggu dan harus diatur bergantian melewati satu jalur rel yang tidak terhalang truk.

Sebagian perjalanan KRL juga mengalami rekayasa pola operasi dengan perjalanan diatur hanya sampai Stasiun Bekasi untuk selanjutnya kembali ke arah Jakarta Kota.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transportasi Alternatif

PT KCI mengimbau para pengguna KRL untuk dapat menggunakan alternatif transportasi lain.

Sementara itu, para pengguna yang memilih untuk tetap naik KRL diminta selalu mengutamakan keselamatan dengan tidak berdesakan maupun memaksakan diri untuk naik ke dalam KRL yang telah penuh, serta selalu mendengarkan informasi yang diberikan petugas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.