Sukses

Ada 2 Molotov Dilempar di Rumah Wakil Ketua KPK Laode Syarif

Satu molotov yang dilempar ke rumah pimpinan KPK tak pecah.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait teror bom di rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Kalibata, Jakarta Selatan. Hasilnya, polisi menemukan dua molotov yang dilemparkan ke rumah pimpinan KPK itu.

"Ada dua botol isinya bahan bakar. Ada dua biji yang dilemparkan, sekali tidak nyala dan tidak pecah atau masih utuh. Yang kedua pecah," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

Selain itu, polisi juga menerima laporan terkait teror benda diduga bom di rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Ditemukan tas warna hitam di pagar rumah Agus. Namun Argo tak mengungkap benda yang ada di dalam tas tersebut.

"Di kediaman Ketua KPK di Bekasi, ada tas yang ditemukan tercantel di pagar," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mirip Bom Rakitan

Berdasarkan sumber yang dihimpun, benda yang ditemukan di rumah Agus mirip dengan bom rakitan. Komposisi benda yang ditemukan mirip dengan bom rakitan yang biasa digunakan kelompok teror.

Kemiripan benda tersebut dengan bom rakitan sebelumnya telah dikonfirmasi Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal. Dia mengatakan bahwa ditemukan beberapa kabel dan tabung yang terangkai mirip bom di rumah Agus.

Saksikan video pilihan di bawah ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.