Sukses

Bukan Molotov, Benda yang Ditemukan di Rumah Ketua KPK Mirip Bom Pipa

Di kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo di Bekasi, Jawa Barat, polisi menemukan tas hitam berisi benda diduga bom rakitan dari tabung pipa.

Liputan6.com, Jakarta - Teror benda diduga bom terjadi di rumah dua pimpinan KPK. Di kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo di Bekasi, Jawa Barat, polisi menemukan tas hitam berisi benda diduga bom rakitan dari tabung pipa.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal belum bisa memastikan benda yang ditemukan di rumah Agus sebagai bom. Namun dia tak menampik saat disinggung benda tersebut bentuknya mirip bom rakitan.

"Ya, benda mirip bom. Mirip ya. Ada beberapa kabel, ada seperti tabung lah," ujar Iqbal di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

Saat ini benda tersebut tengah dibawa ke Pusat Laboratorium Forensik Polri untuk penyidikan lebih lanjut. Kasus ini tengah diusut oleh tim penyidik Polda Metro Jaya dibantu Bareskrim Polri dan Densus 88 Antiteror Polri.

"Sampai saat ini saya bicara, tidak ada bunyi (saksi yang mendengar bunyi ledakan di rumah Agus)," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

High Explosive?

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, benda mirip bom tersebut disimpan di dalam sebuah tas warna hitam. Hanya saja ia enggan mengungkap detail benda yang ada di dalam tas tersebut.

"Di kediaman Ketua KPK di Bekasi, ada tas yang ditemukan tercantel di pagar," kata Argo di Mabes Polri.

Argo tidak mengonfirmasi saat disinggung benda tersebut merupakan bom rakitan low atau high explosive. Yang pasti, saat ini barang bukti tengah diuji di laboratorium forensik.

"Saat ini penyidik sedang bekerja, kita tunggu saja. Kita beri waktu kesempatan. Kalau hasil sudah ada, kita sampaikan di media," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, benda mirip bom rakitan ditemukan tercantel di pagar rumah Agus di Perumahan Graha Indah, Jatimekar, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat pada pukul 5.30 WIB tadi.

Penemuan benda mencurigakan mirip bom itu hampir bersamaan dengan teror molotov yang terjadi di kediaman Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Kalibata, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.