Sukses

Anies Lantik 7 Pejabat Mulai dari Bappeda hingga Wakil Wali Kota

Pelantikan tersebut berdasarkan hasil lelang jabatan yang sudah dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta atau implementasi dari PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen ASN.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik tujuh pejabat eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Pelantikan tersebut berdasarkan hasil lelang jabatan yang sudah dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta atau implementasi dari PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen ASN.

"Pelantikan saat ini merupakan hasil rekomendasi PP tentang manajemen ASN dimana telah dilakukan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama," kata Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Adapun tujuh pejabat yang baru dilantik itu yakni Sri Haryati sebagai Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta. Awalnya Sri menjabat sebagai Kepala Biro Perekonomian.

Uus Kuswanto sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Timur. Kemudian Sri Mahendra Satria Wirawan sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta.

Selanjutnya, Chaidir dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta. Lalu terdapat tiga kepala dinas diantaranya Widyastuti sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Kelik Indriyanto sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta dan Hari Nugroho sebagai Kepala Dinas Bina Marga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lantik Emak-Emak

Sebelumnya, Anies Baswedan melantik pejabat eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama, Senin (31/12/2018). Yang menarik, ketiga pejabat yang dilantik merupakan kaum ibu, alias emak-emak.

Ketiganya yaitu, Atika Nur Rahmania yang dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, Suzi Marsitawati, yang dilantik menjadi Kepala Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta, dan terakhir Iin Mutmainah yang didaulat menjadi Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda Provinsi DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan