Polda Lampung Amankan Ratusan Kilogram Ganja dalam 15 Koper

Polda Lampung Amankan Ratusan Kilogram Ganja dalam 15 Koper

Polda Lampung menyita 60 kilogram sabu dan hampir tiga kuintal ganja yang akan diselundupkan ke Pulau Jawa. Pengungkapan tersebut merupakan yang pertama di tahun 2019 dengan jumlah barang bukti yang besar.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (9/1/2019), upaya penyelundupan narkoba dalam jumlah besar, yang terdiri dari 60 kilogram sabu dan 295 kilogram ganja itu digagalkan jajaran Polda Lampung di dua tempat di Lampung.

Ganja seberat hampir tiga kuintal itu ditemukan polisi dalam 15 koper saat hendak diselundupkan melalui Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Sedangkan 60 kilogram sabu akan diselundupkan dengan kapal nelayan di wilayah Pasir Sakti, Lampung Timur.

Bersama kedua paket narkoba tersebut, polisi juga menangkap enam orang yang diduga adalah kurir sabu dan ganja. Sementara Kapolda Lampung mengapresiasi jajarannya yang berhasil membongkar upaya penyelundupan narkoba, di tengah tugas pengamanan tahun baru dan bencana tsunami Selat Sunda yang juga menerjang wilayah Lampung. (Galuh Garmabrata)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 09 January 2019, 10:28 WIB

Video Terkait

Spotlights