Puluhan Dokter di Indramayu Mogok Kerja, Pasien Telantar

Puluhan Dokter di Indramayu Mogok Kerja, Pasien Telantar

Puluhan dokter dan tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indramayu, Jawa Barat, melakukan aksi mogok kerja, Selasa siang, 8 Januari kemarin. Ratusan pasien yang tengah rawat jalan pun telantar.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (9/1/2019), ratusan pasien di ruang tunggu rumah tersebut hanya bisa menunggu tanpa kejelasan, menyusul aksi mogok yang digelar oleh sejumlah dokter dan tenaga medis. Aksi mogok tersebut dilakukan para dokter, menyusul pemecatan yang dianggap sepihak oleh pihak rumah sakit terhadap dua dokter sepsialis.

Selain memprotes pemecetan rekan sesama dokter, mereka juga menuntut kenaikan upah instentif yang selama ini dianggap tidak layak. Menyikapi tuntutan para dokter, manajemen rumah sakit memaparkan rendahnya intensif jasa pelayanan karena belum disesuaikan dengan peraturan bupati.

Hingga Selasa petang, belum ada satu dokter spesialis pun yang praktik dan melayani pemeriksaan pasien. Bahkan rencananya, aksi mogok kerja tersebut akan terus digelar sampai ada kepastian jawaban dari para pemangku kebijakan di Indramayu. (Galuh Garmabrata)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 09 January 2019, 10:14 WIB

Video Terkait

Spotlights