Sukses

Kantongi Ciri-Ciri Pelaku, Polisi Buru Penusuk Siswi SMK di Bogor

Polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya rekaman CCTV. Polisi juga sudah mengantongi ciri-ciri pelaku penusuk siswi kelas 3 jurusan tata busana tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih memburu pelaku pembunuhan siswi SMK Baranangsiang, Andriana Yubelia Noven Cahya di Jalan Riau, Kota Bogor, Selasa (9/1/2019) sore.

Polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya rekaman CCTV. Polisi juga sudah mengantongi ciri-ciri pelaku penusuk siswi kelas 3 jurusan tata busana tersebut.

"Sudah ada gambaran. (Pelakunya) sedang kami kejar," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser kepada wartawan, Rabu (9/1/2019) dini hari.

Ia menyebutkan, sebanyak empat saksi sudah dimintai keterangan dan sejumlah barang bukti seperti baju korban, senjata tajam jenis badik, serta rekaman CCTV sudah diamankan petugas sebagai petunjuk untuk menangkap dan mengungkap kasus penusukan tersebut.

"Kita tunggu hasilnya," ujar pria yang baru hari ini mulai bertugas sebagai Kapolresta Bogor Kota ini.

Seorang siswi SMK Barangnangsiang ditusuk seorang pemuda di gang samping kosannya di Jalan Riau, Kelurahan Batangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa (8/1/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat itu, korban ditusuk usai pulang sekolah. Gadis berkacamata itu tersungkur bersimbah darah di anak tangga. Sementara pelaku melarikan diri ke arah Jalan Pajajaran melewati samping Masjid Raya Bogor.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal Dunia di RS

Korban tewas di Rumah Sakit Bogor Medical Center (BMC) akibat luka tusukan di dada sebelah kiri.

Sementara itu, aksi penusukan terekam CCTV. Sebelum beraksi, pelaku yang mengenakan kaos biru, celana panjang hitam sedang berdiri di gang samping kosan korban. Beberapa menit kemudian, korban dari kejauhan terlihat sedang berjalan mengarah pulang. Saat itu juga pelaku mendekati korban dan langsung menikamnya dari arah depan.

Korban langsung tersungkur di ujung anak tangga akibat menderita luka tusukan di dada sebelah kiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.