Sukses

Artis VA yang Terlibat Prostitusi Online Ditinggal Pengacara, Ini Alasannya

Pengacara menilai tindakan VA dalam pengungkapan kasus prostitusi online bertentangan dengan nurani.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari pengacara Zakir Rasyidin. Ia mengumumkan mundur sebagai kuasa hukum artis VA yang terlibat kasus prostitusi online mulai hari Selasa (8/1/2019).

Zakir merasa kliennya tersebut hanya ingin mencari pembenaran bukan mengungkapkan kebenaran perihal kasus prostitusi online yang tengah ditangani. Hal itu bertentangan dengan hati nuraninya sebagai pengacara.

"Semestinya kita membantu polisi membuka fakta, agar jaringan prostitusi ini bisa dibuka, bukan membenturkan lawyer dengan polisi hanya karena ingin ada pembenaran bukan kebenaran, dan insiden ini tentu bertentangan dengan nurani," ujar Zakir Rasyidin saat dihubungi Antara, Selasa (8/2) malam.

Kabar mengenai pengunduran diri Zakir Rasyidin sebagai tim pengacara VA juga dibenarkan langsung oleh manajer sang artis. Pihak VA pun mengungkapkan alasan penggantian tim kuasa hukum.

"Tindakan kuasa hukum dengan melakukan konpers tanpa melalukan konfirmasi atau persetujuan VA. Kami memohon maaf dan sudah mencabut kuasa tersebut," kata Lidya saat dihubungi terpisah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jumpa Pers

Sebelumnya, pada hari Senin (7/1) lalu, Zakir Rasyidin ditemani Jane Shalimar, rekana VA, menggelar jumpa pers atas kasus yang dialami Vanessa Angel.

Berdasarkan keterangan VA, Zakir menyampaikan bahwa kliennya tidak terlibat dalam praktik prostitusi online seperti yang diberitakan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.