Prabowo Kunjungi Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Oleh Merdeka.com pada 08 Jan 2019, 17:07 WIB
Prabowo

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Prabowo mengunjungi Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah. Dalam kesempatan itu, Prabowo menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada para keluarga korban yang terkena musibah bencana pada 29 September 2018.

"Terima kasih atas sambutan yang demikian meriah, kesempatan ini dalam kunjungan ke sini saya menyampaikan turut berdukacita dan berbelasungkawa atas musibah yang dialami beberapa waktu lalu," kata Prabowo, Selasa (8/1/2019).

"Semoga para korban yang meninggal dunia diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa, dan ditempatkan di tempat yang terbaik, dan yang ditinggalkan diberikan kekuatan untuk meneruskan tugas dan kewajiban di dunia ini," tutur Prabowo seraya memanjatkan doa.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengungkapkan, sebenarnya ia ingin berkunjung beberapa hari setelah bencana. Namun, memilih menahan diri agar pihak terkait fokus menjalankan tugas evakuasi korban. Untuk itu, dia hanya menugaskan kader Partai Gerindra untuk ikut membantu para korban bencana alam yang ada di Palu, Sigi, dan Donggala.

"Saya waktu itu memang menahan diri untuk tidak datang. Saya paham karena pimpinan daerah sangat kesulitan, jadi kalau banyak tokoh dari Jakarta itu datang pasti akan mengganggu yang ada di sini (Palu)," ujar Prabowo.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

 

2 of 2

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by