Polisi Akan Panggil Ratusan Artis dan Model yang Terlibat Prostitusi Online

Polisi Akan Panggil Ratusan Artis dan Model yang Terlibat Prostitusi Online

Kasus prostitusi online yang diungkap Ditreskrimsus Polda Jatim terus bergulir. Dari keterangan ES dan TN, dua orang tersangka muncikari, ternyata VA hanyalah segelintir artis yang tergabung dalam jaringan prostitusi online.

Polisi mengungkap keterlibatan 45 artis dan 100 orang model lainnya yang masuk dalam daftar prostitusi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (8/1/2019), untuk menentukan konstruksi hukum kasus prostitusi tersebut, polisi melakukan gelar perkara secara internal.

Polisi akan mengenakan dua pasal terhadap dua tersangka muncikari, yakni pasal tindak pidana perdagangan orang, serta Undang-Undang ITE, karena semua transaksi dilakukan secara digital.

Usai gelar perkara, polisi juga memastikan akan memanggil puluhan artis dan model lain yang diduga terlibat dalam prostitusi. Nama-nama mereka lengkap dengan tarif tiap orang, telah dikantongi polisi.

Saat ini, selain melakukan gelar perkara internal, polisi juga tengah memburu dua orang DPO yang diduga kuat ikut terlibat dalam jaringan prostitusi online. Setelah artis VA dan AS tertangkap di Surabaya, kasus prostitusi online yang melibatkan artis mengemuka. Bahkan kasus tersebut menyeret nama puluhan artis dan ratusan model. (Galuh Garmabrata)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 08 January 2019, 17:13 WIB

Video Terkait

Spotlights