Sukses

Doa Ketua MPR untuk Kesembuhan Arifin Ilham

Zulkifli Hasan menceritakan, Arifin Ilham sudah segar dan lebih sehat. Dia pun sempat bercakap-cakap sebentar.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pejabat membesuk Ustaz Arifin Ilham yang terbaring sakit di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Mereka meminta masyarakat memanjatkan doa untuk kesembuhan Arifin Ilham.

"Mohon doa Ustaz Arifin Ilham sekarang sedang sakit. Kita doakan semoga diberikan kesembuhan oleh Allah SWT," ucap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault di RSCM, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan juga menyatakan hal yang sama. "Kita doakan Ustaz Arifin Ilham semoga diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Dan beliau diberikan kesabaran," ujar dia.

Zulkifli Hasan menceritakan, kondisi Arifin Ilham sudah segar. Dia pun sempat bercakap-cakap sebentar.

"Tadi alhamdulillah sudah bicara. Memang kadang-kadang masih ada batuk sedikit," tutur Zulkifli Hasan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hoaks Meninggal

Kabar tak sedap menyasar ustaz Arifin Ilham. Pria yang berusia 49 tahun itu diisukan meninggal setelah menderita sakit kanker kelenjar getah bening.

Informasi itu dibantah rekan ustaz Arifin Ilham, Habib Muhsin bin Zain Alattas. Dia menegaskan, kondisi pemimpin Majelis Az Zikra ini sudah membaik.

"Saya waktu mau berangkat ke sini dapat kabar Beliau meninggal. Saya telepon orang terdekat Arifin ternyata itu informasi hoaks," ucap dia di RSCM, Selasa (8/1/2019).

"Alhamdulillah Allah SWT masih memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa menjenguk Beliau. Saya lihat kondisinya baik dan sehat," imbuh dia.

Dia pun meminta masyarakat lebih bijak dalam menyebarkan informasi. "Saya harap kepada siapa pun jangan suka menyebarkan berita hoaks tentang Ustaz Arfiin meninggal," ujar dia.

Imam Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta ini menambahkan, Arifin Ilham dirawat di Ruang Kencana di lantai 7 RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Saat membesuk, Muhsin mengaku sempat berbicang-bincang. Arifin meminta untuk didoakan agar segera diberikan kesembuhan.

"Alhamdulillah saya sudah jenguk Beliau, berjabat tangan, ngobrol dengan Beliau. Beliau tetap mempunyai keinginan untuk kembali secepatnya pulih untuk bisa beraktivitas. Itu harapan kita yang kita doakan kepada Beliau," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.