Sukses

Golkar Senang Erwin Aksa Disebut Masuk Bursa Cawagub DKI

Erwin Aksa yang keponakan Wapres Jusuf Kalla (JK) dalam sebulan terakhir disebut layak menjadi cawagub DKI mendampingi Gubernur Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Rizal Malarangeng mengaku senang nama Erwin Aksa disebut-sebut masuk dalam bursa calon wakil gubernur DKI.

"Kami senang nama Erwin Aksa disebut-sebut sebagai salah satu calon wakil gubernur DKI. Golkar dalam posisi pasif terkait proses pemilihan Wagub DKI. Kami menyerahkan mekanisme sesuai perundang-undangan yang berlaku," ujar Rizal di Jakarta, Senin (7/1/2019).

Erwin Aksa yang keponakan Wapres Jusuf Kalla (JK) dalam sebulan terakhir disebut layak menjadi cawagub DKI mendampingi Gubernur Anies Baswedan menggantikan Sandiaga Uno yang maju menjadi cawapres mendampingi capres Prabowo Subianto.

Rizal mengaku belum menghubungi Erwin Aksa secara langsung. Namun dirinya tetap gembira.

"Ya saya belum berkomunikasi langsung dengan Pak Erwin Aksa. Soal mau atau tidak urusan nanti, yang jelas nama beliau disebut masuk bursa kami gembira," kata Rizal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramai Dibicarakan

Sebelumnya, sempat ramai diberitakan bahwa ada nama baru yang dianggap cocok mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yakni pengusaha Erwin Aksa.

Kabar tersebut mencuat, karena peneliti Abdul Haji Talaohu menyebut bahwa Erwin Aksa bisa jadi jalan tengah karena lamanya proses penentuan pengganti Sandiaga Uno yang maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto yang merupakan calon presiden pada pilpres 2019 mendatang.

 

Reporter: M Genantan

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.