Sukses

Megawati Minta Kader PDIP Tak Hujat Soeharto

Megawati meminta, fenomena politik menjatuhkan presiden yang kalah dan puja yang menang untuk ditinggal.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri meminta kadernya untuk tidak menghujat Presiden kedua RI Soeharto. 

"Waktu ayah saya (Sukarno) dijatuhkan dengan cara yang menurut saya tidak beretika, saya bilang, jangan hujat Pak Harto," ujar Megawati dalam acara 'Bu Mega Bercerita' di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).

Megawati meminta, fenomena politik menjatuhkan presiden yang kalah dan puja yang menang untuk ditinggal. Tradisi demikian tidak baik untuk dilanjutkan.

"Ketika suda nggak senang, jatuhkan, tapi kalau tidak, pasti habis. Itu bangsa Indonesia? Bangsa yang luhur? Katanya bangsa yang beradab?" katanya.

Megawati mengatakan, anak muda tidak perlu terjebak dalam fenomena politik demikian. Dengan tidak ikut-ikutan menebar hoaks menebar kebencian.

"Kalian kan bisa memilih, memilih secara demokrasi, pemilu ini sudah diadakan sejak 1955 dan ga ada masalah," ucap Megawati.

 

Reporter: Ahda bayhaqi

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.