Sukses

Cerita Megawati, Prabowo, dan Nasi Goreng

Dekat dengan Prabowo, Megawati mengaku heran terhadap sikap anak buah kedua pemimpin yang terus berseteru.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan kedekatan hubungan dirinya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia bercerita bagaimana Prabowo menggemari nasi goreng hasil buatannya.

Hal itu disampaikan Megawati dalam acara dengan pemuda bertajuk 'Bu Mega Bercerita' di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Acara itu dalam rangkaian HUT ke-46 PDIP.

Megawati mengungkapkan salah satu momen itu terjadi saat pertemuannya dalam pertandingan final cabang olahraga Pencak Silat Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat TMII. Saat itu Prabowo, Megawati, dan Jokowi berkumpul.

"Terus pas saya datang, ada utusan dari Pak Prabowo bilang, kalau pak Prabowo sudah nungguin ibu dari tadi. Kalau gitu maaf dong, kan saya enggak tahu kalau menunggu saya," kata Megawati, Senin (7/1/2019).

Orang dekat Prabowo, kata Megawati, sempat menyampaikan pesan sang mantan Danjen Kopassus itu. Prabowo rindu dengan nasi goreng buatan sang Presiden kelima RI itu.

"Lalu ada salah satu orang yang dekat dengan Pak Prabowo bilang ke saya, Pak Prabowo suka tanyakan loh bu, kapan mau bikin nasi goreng? Karena nasgor saya top loh," ujar Megawati.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Megawati Heran

Saking enaknya nasi goreng itu, Megawati juga mengatakan tak hanya Prabowo saja yang menggemari masakannya, almarhum Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur juga menyukainya.

"Dulu Gus Dur telepon, mbak aku teko yo, nasi goreng nasi goreng, dia mesti minta nasgor, itu saya bikin sendiri loh," kata Megawati.

Lebih lanjut, Megawati menceritakan kedekatan dengan Prabowo. Dia heran sesama pemimpin berhubungan erat, namun anak buahnya malah berseteru.

"Nah klo di antara pemimpin bisa begitu, kenapa anak buahnya bisa begitu? Apa harus begitu?" katanya heran.

Megawati dan Prabowo berseberangan secara politik saat ini. Partai pimpinan Megawati, PDIP mengusung capres petahana Joko Widodo yang berhadapan dengan Prabowo Subianto. Pada 2004, Megawati dan Prabowo pernah berpasangan sebagai capres-cawapres.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo