Sukses

Pulang Umrah, Lansia Meninggal Dunia saat Pesawat Mendarat di Soetta

Seorang penumpang pesawat SV 816 Ex Jeddah, meninggal dunia sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (7/1/2019).

Liputan6.com, Tangerang - Seorang penumpang pesawat SV 816 Ex Jeddah, meninggal dunia sesaat setelah mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (7/1/2019). Penumpang tersebut adalah Nurida (63), yang baru saja pulang dari Tanah Suci menunaikan ibadah umrah.

"Pesawat mendarat sekitar jam 03.00 dini hari dari Jeddah, lalu kami mendapat laporan dari petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)," ujar Kapolres Bandara Soetta, Kombes Pol Victor Togi Tambunan. 

Menurut keterangan putri penumpang yang ikut serta dari Jeddah dan semasa umrah, Upiek Farli Yuliana, ibunya sudah mengalami drop sejak menjelang terbang ke Jakarta. Ibunya mengalami diare dan darah tinggi. 

Lalu, Nurida selama tiga jam dalam perjalanan di pesawat, kondisinya semakin tidak membaik. "Di dalam Pesawat korban sempat di bantu oleh beberapa orang tenaga medis dan memang kondisi korban sudah tidak baik," ujar Victor.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Meninggal Dunia

Sesaat setelah mendarat, Nurida langsung dilarikan ke KKP. Namun, saat dilakukan pemeriksaan menyeluruh oleh dr Gita, Nurida dinyatakan meninggal dunia yang disebabkan cardiac arrest dan hypothermia.  

"Kami sudah menerima surat kematian, Nomor : 3/cc/ I/ 2019. Tertanggal 07 Januari 2019," ujar Victor.  

Pihak keluarga pun menolak dan tidak ingin dilakukan visum luar maupun dalam kepada Nurida. Selanjutnya jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Karawaci Kota Tangerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.