Perawakan Seperti Anak-Anak, Ini Narapidana yang Rayu Brigpol DW Berfoto Seksi

Oleh Liputan6.com pada 07 Jan 2019, 09:32 WIB
Diperbarui 07 Jan 2019, 09:32 WIB
Rusuh di Penjara Guyana, 16 Napi Tewas
Perbesar
Ilustrasi penjara Guyana (AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Alfiansyah, narapidana yang mengaku sebagai anggota polisi berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) untuk menipu Brigpol DW kini mendekam di Lapas Kelas I Makassar. Dia dipindah dari Lapas Kota Agung Lampung ke Lapas Kelas I Makassar untuk mempermudah proses pemeriksaan dalam kasus penyebaran foto syur Brigpol DW. Alfiansyah ditempatkan di Blok A.

"Iya, narapidana itu bernama Alfiansyah, penghuni Lapas Kota Agung, Lampung. Usia sekitar 30 tahun, perawakannya masih seperti anak-anak. Sudah di kita sejak pertengahan November 2018. Dia di Blok A dengan pengawasan ketat maksimum sekuriti," kata Kepala Lapas Kelas I Makasssar Budi Sarwono yang dikonfirmasi, Minggu, 6 Januari 2019.

Polda Sulsel mengajukan permohonan untuk pemindahan narapidana tersebut ke Makassar. "Karena kasusnya di Makassar maka dipindahkan ke Makassar. Karena statusnya narapidana maka ke Lapas Kelas I Makassar. Beda kalau belum narapidana, maka di Rutan," lanjutnya.

Budi Sarwono memastikan, berkas perkara kasus penyebaran foto syur Brigpol DW sebentar lagi sudah P21 alias lengkap. Dengan demikian, proses hukum kasus tersebut akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan.

"Tapi dia (napi Alfiansyah) saya panggil kemarin, katanya pemeriksaan sudah selesai. Mungkin sudah mau P21, tidak begitu lama lagi dilimpahkan ke Kejaksaan. Memang dia mengaku Kompol dan minta uang ke DW," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Dipecat

Brigpol Dewi terkena Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) pada Rabu, 2 Januari 2019.

Pihak Propam Polrestabes Makassar enggan menyebut secara rinci di mana gerangan Polwan itu kini pascapemecatan dalam sidang beberapa waktu lalu.

Bahkan, dalam upacara korps rapor kenaikan pangkat Polrestabes Makassar di lapangan Karebosi kemarin, Brigpol DW tidak hadir. Hanya fotonya yang dihadirkan dan dipegang oleh seorang Polwan aktif di depan Kapolrestabes Makassar, Kombes Polisi Wahyu Dwi Ariwibowo.

Selain itu, juga ada foto AKP Janwar dipegang oleh seorang polisi aktif. AKP Janwar juga dipecat karena disersi selama enam tahun.

Dari sumber kepolisian yang dihimpun Merdeka.com, Brigpol DW ini berfoto selfie kurang etis dan beredar di media sosial Facebook. Fotonya seksi hampir setengah telanjang.

Reporter : Salviah Ika Padmasari

Sumber: merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓