Ketua KPK Agus Rahardjo Resmi Ditunjuk sebagai Panelis Debat Capres

Ketua KPK Agus Rahardjo Resmi Ditunjuk sebagai Panelis Debat Capres

Komisi Pemilihan Umum atau KPU resmi menggandeng Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo sebagai salah satu panelis debat calon presiden perdana yang akan digelar pada 17 Januari mendatang.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (6/1/2019), pihak KPU memutuskan hanya ada enam panelis dalam debat perdana yang akan digelar 17 Januari mendatang. Keenam orang yang ditunjuk itu merupakan kesepakatan dari kedua tim pasangan calon.

Selain Agus, lima nama lainnya adalah Hikmahanto Juwana, mantan Ketua MA Bagir Manan, Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik, Bivitri Susanti, dan Margarito Kamis.

"Setelah kita sepakati bersama akhirnya kita memutuskan ada 6 panelis," kata Ketua KPU Arief Budiman.

Agus mengatakan keterlibatan dirinya di dalam panel hanya pada tahap penyusunan pertanyaan, tidak ikut langsung pada pelaksanaan debat.

"Kita akan bantu dan berkontribusi, saya juga sampaikan kepada Ketua KPU nanti pada waktu debat kami tidak datang supaya tidak ada kesan kami ditarik ke politik," jelas Ketua KPK Agus Rahardjo.

Keputusan KPU mengangkat Ketua KPK Agus Rahardjo setelah tim kedua pasangan calon mencoret nama mantan Wakil Ketua KPK yakni Bambang Widjojanto dan Adnan Taufan Husodo dari ICW. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Muhammad Ali pada 06 January 2019, 07:58 WIB

Video Terkait

Spotlights