Jokowi Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Tulungagung

Jokowi Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Tulungagung

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Ngemplak dalam kunjungan kerjanya di Tulungagung, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (5/1/2019), kehadiran Jokowi disambut antusias pedagang dan pengunjung pasar. Selama 30 menit Jokowi mendatangi sejumlah kios dan berdialog dengan pedagang. Dia juga sempat berbelanja 2 kilogram beras dan 5 kilogram daging ayam.

"Stabilisasi pasar bulog saya kira mulai efektif, saya cek langsung tadi beras medium juga tercukupi. Kalau dilihat stoknya saya kira tidak ada masalah" ujar Jokowi.

Sementara di Ponorogo, Jokowi meninjau pengerjaan proyek pembangunan Waduk Bendo di Kecamatan Sawoo. Waduk Bendo dapat menampung hingga 43 juta kubik air dan dapat mengairi hingga 7.700 hektare sawah.

Pengerjaan Waduk Bendo telah mencapai 77 persen dan ditargetkan selesai akhir tahun. Menurut Presiden, pemerintah saat ini fokus memperbanyak pembangunan waduk dalam upaya mewujudkan swasembada pangan.

"Ini akan bisa mengairi 7.700 hektare, sangat penting sekali untuk pengairan sawah-sawah," ungkap Jokowi.

Jokowi juga membagikan sertifikat tanah wakaf ratusan masjid di Jawa Timur yang dilaksanakan di Masjid Ar-Rahman Desa Prayungan. Menurut Presiden, sertifikat bagi tanah yang sudah diwakafkan penting agar tidak ada sengketa di kemudian hari. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 05 January 2019, 11:51 WIB

Video Terkait

Spotlights