Sukses

Ingin Liburan ke Pangandaran? Begini Kondisi Cuaca di Sana Hari Ini

BMKG memprediksi pada pagi hari Pangandaran akan berawan hingga pukul 10.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Pantai Pangandaran yang terletak di Kabupaten Pangandaran, tepatnya sebelah tenggara Jawa Barat, bisa menjadi salah satu destinasi wisata bersama keluarga pada libur akhir pekan ini.

Meskipun belum lama terjadi tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018 lalu, anda dan keluarga tidak perlu merasa khawatir untuk memilih menghabiskan waktu akhir pekan di pantai.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pun hingga saat ini terus memantau kondisi cuaca, termasuk di Pangandaran dan sekitarnya.

Dilansir dari laman www.web.meteo.bmkg.go.id, Sabtu (5/1/2018), BMKG memprediksi pada pagi hari Pangandaran akan berawan hingga pukul 10.00 WIB. Tetapi, mulai dari pukul 13.00-16.00 WIB, wilayah Pangandaran akan turun hujan dengan intensitas ringan.

Lalu pada pukul 19.00 WIB akan hujan sedang dan 22.00 WIB kembali hujan ringan. Sedangkan dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB, Pangandaran diprediksi BMKG akan berawan.

Sementara itu, tak jauh berbeda, cuaca di Pelabuhan Ratu juga berawan pada pagi hari dan hujan ringan pada siang hingga malam hari. Prediksi sama juga akan terjadi di Sukabumi dan Tasikmalaya.

Kemudian di Sumber, prediksi cuaca akan cerah berawan pada pagi sedangkan siang hari hujan dengan intensitas sedang dan malam hujan ringan.

Di Sumedang, pada pagi hari diprediksi akan cerah berawan dan hujan dengan intensitas ringan dari siang hingga malam hari.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi BNPB

Sebelumnya, cukup banyak bencana alam yang terjadi pada 2018. Bahkan tahun 2018 ditutup dengan bencana cukup besar, yaitu tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018 dan longsor di Sukabumi, Jawa Barat.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pun terus bekerja. BNPB juga mengeluarkan prediksi bencana yang kemungkinan akan terjadi di Indonesia. Melalui keterangan tertulisnya, BNPB menulis, selama 2019 musim akan normal.

"Tidak ada El Nino dan La Nina yang menguat intensitasnya, sehingga musim penghujan dan kemarau bersifat normal," tulis BNPB.

BNPB juga memprediksi selama 2019 lebih dari 2.500 kejadian bencana terjadi di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, BNPB juga memprediksi jika bencana banjir dan longsor masih berpotensi akan terjadi sepanjang 2019 ini. Begitu pula gempa bumi yang juga masih menggoyang beberapa wilayah Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kabupaten Pangandaran adalah sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat.
    Kabupaten Pangandaran adalah sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat.

    pangandaran

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Cuaca