Jokowi Tinjau Hasil Rehabilitasi Irigasi di Desa Ledoyo Blitar

Jokowi Tinjau Hasil Rehabilitasi Irigasi di Desa Ledoyo Blitar

Berbagai kegiatan dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam kunjungan kerjanya ke Blitar, Jawa Timur. Didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Jokowi meninjau hasil rehabilitasi irigasi di Desa Lodoyo.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (4/1/2019), lokasi ini termasuk dalam target pemerintah untuk memperbaiki 3 juta hektare irigasi di seluruh Indonesia.

Dari target 5 tahun yang dicanangkan, perbaikan sistem irigasi sudah rampung dilaksanakan.

"Ini direhab agar air yang ada bisa berjalan," ujar Jokowi.

Selain meninjau hasil rehabilitasi irigasi di Desa Lodoyo, Jokowi juga menyempatkan diri berziarah ke makam Bung Karno di Kelurahan Bendogerit, Blitar.

Sekitar 10 menit, Jokowi khusyuk berdoa di makam Presiden Pertama RI ini serta kedua orangtuanya.

Sementara, di sela-sela kunjungannya di Tulungagung, Jawa Timur, Kamis malam kemarin, Jokowi menyempatkan melihat geliat ekonomi UMKM dengan mengunjungi kedai kopi Angkringanku. Lokasi ini dikenal sebagai tempat berkumpulnya anak-anak muda kreatif di Tulungagung.

Kedatangan Jokowi disambut hangat ribuan pengunjung yang datang, bahkan mantan Wali Kota Solo ini sempat menikmati kopi ijo, produk kopi khas Tulungagung.

Mengakhiri kunjungannya, Jokowi nge-vlog bersama Aju, sang pemilik usaha, sekaligus untuk membantu mempromosikan kedai miliknya. (Muhammad Gustirha Yunas)

Ringkasan

Oleh Maria Flora pada 04 January 2019, 11:00 WIB

Video Terkait

Spotlights