Sukses

Dicalonkan PKS, Suhaimi Berharap Tak Terpilih Jadi Wagub DKI

Ada 3 nama yang diajukan PKS untuk menjadi wagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Jakarta - Nama Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi masuk menjadi nama ketiga yang diajukan PKS untuk mengisi posisi wakil gubenur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Suhaimi menyusul dua calon lain, yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Namun ketika dikonfirmasi Jawapos.com, Suhaimi terkesan canggung masuk bursa cawagub DKI Jakarta. Ia malah agak menghindari pertanyaan.

"Dari tiga, mesti satu digugurkan kan ya. Nanti saja kalau sudah siapa yang dua diajukan baru bicara soal itu. Saya sih mengalir saja," ungkapnya saat dihubungi, Kamis (3/1/2019).

Menurutnya, dua calon lain lebih pantas menggantikan Sandiaga Uno untuk menduduki posisi DKI 2. Suhaimi merasa babak pertandingan ini haruslah dimenangi oleh figur yang kompeten.

"Kalau bagi saya yang jadi Pak Agung, Alhamdulillah. Yang jadi Pak Syaikhu Alhamdulillah. Saya berharap mudah-mudahan yang lulus orang lain," tegas dia.

Suhaimi melihat fit and proper test calon wagub DKI bukanlah sebuah kompetisi antara tiga orang. Karena jika terpilih, orang tersebut haruslah mengemban amanah dengan baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Nyaleg

Sementara itu, Suhaimi saat ini juga tengah bertarung dalam pemilihan legislatif (pileg). Ia kembali maju untuk menjadi anggota DPRD DKI Jakarta untuk daerah pemilihan (dapil) Kramatjati, Jatinegara, dan Duren Sawit.

"Bener nyaleg saya, fokus harus. Nanti baru gimana jalannya, kan gampang itu," tandas Suhaimi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.