Panglima TNI dan Kapolri Doakan Korban Tsunami Selat Sunda

Oleh Liputan6.com pada 03 Jan 2019, 23:37 WIB
TNI dan Polri Gelar Apel Pengamanan Pilpres 2019

Liputan6.com, Pandeglang - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian berdoa bersama untuk korban tsunami Selat Sunda. Doa bersama dilakukan dalam kunjungan ke Pondok Pesantren Kananga, sekaligus menghadiri Haul Masyayikh dan Reuni Ulama Se-Provinsi Banten di Pandeglang.

Dalam Kunjungannya, Kamis (3/1/2019), Kapolri didampingi Kadiv Propam Polri, Kadiv Humas Polri, dan Wakaba Intelkam. Sedangkan Panglima TNI didampingi para Asisten dan Pangdam III Siliwangi.

Kunjungan tersebut disambut Gubernur Banten Wahidin Halim, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir, Danrem 054 Maulana Yusuf, Ketua DPRD, Kajati dan Forkominda Provinsi Banten dan Pandeglang.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam sambutannya menyampaikan permohonan doa restu kepada para alim ulama di Banten dalam upaya untuk menyukseskan Pilpres dan Pileg pada April 2019.

"Dengan kemajuan teknologi dengan penyebaran berita melalui telepon seluler saat ini, agar dapat memilah dulu dalam menerima pemberitaan. Karena dengan majunya teknologi banyak pemberitaan hoaks yang muncul di kalangan masyarakat," kata Hadi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri bersama Panglima TNI dan Gubernur Banten serta unsur lainnya melakukan doa bersama untuk para korban tsunami Selat Sunda.

"Banyak tokoh-tokoh yang lahir dari pondok pesantren, semoga kedepannya lahir lagi petinggi negara yang berasal dari pondok pesantren," kata Panglima TNI dalam pidatonya seperti dikutip Antara.

2 of 3

Mendoakan Korban Tsunami

Di tengah perjalanan menuju Caringin, Kapolri dan Panglima TNI berkesempatan mengunjungi posko terpadu penanggulangan bencana tsunami Banten. Kapolri, Panglima TNI bersama Kapolda Banten dan Pangdam III Siliwangi, melaksanakan rapat guna membahas perkembangan penanggulangan bencana.

"Pemerintah pusat, pemerintah daerah harus bekerja sama untuk menanggulangi bencana tsunami agar proses evakuasi dan proses rekontruksi bisa sangat cepat dilaksanakan," kata Kapolri dalam sambutannya di Masjid Assalafi Labuan Pandeglang.

Kapolri mengajak masyarakat untuk mendoakan para korban tsunami baik yang mengalami luka dan yang meninggal dunia.

"Mari kita doakan agar Saudara kita yang terdampak tsunami, baik yang luka-luka bisa segera pulih dan sembuh. Bagi saudara-saudara kita yang sudah wafat, agar wafat dalam keadaan khusnul khotimah, segala dosa-dosa mereka dihapuskan dan masuk surga Allah SWT," kata Kapolri.

 

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓