Sukses

Teroris Poso Kembali Tebar Teror

Kelompok teroris Poso diduga memutilasi seorang warga untuk memancing kehadiran aparat kepolisian dan menembakinya.

Liputan6.com, Jakarta - Dua setengah tahun berlalu usai kematian gembong teroris Poso, Abu Wardah alias Santoso, ternyata sisa kelompoknya masih eksis. Kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso itu kini di bawah pimpinan Ali Kalora.

Di penghujung tahun 2018, para teroris Poso itu berulah dengan memutilasi seorang warga di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng). Perbuatan keji itu diduga untuk memancing kehadiran aparat kepolisian dan menembakinya.

Polisi telah mengetahui kekuatan yang dimiliki kelompok teroris Ali Kalora itu. Satuan Tugas (Satgas) Tinombala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah atau Polda Sulteng memburu kelompok tersebut di kawasan hutan dan perbukitan wilayah Parigi Moutong dan Poso.

Bagaimana kronologi penyerangan teroris Poso di penghujung tahun tersebut? Bagaimana pula prediksi kekuatan mereka? Simak Infografis berikut ini:

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.