Sukses

BMKG: Peringatan Dini Hujan Badai di Jabar, Cuaca Pangandaran Berawan

BMKG pun terus memantau cuaca Pangandaran dan kota-kota lainnya di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,0 mengguncang wilayah Pangandaran, Jawa Barat pada Selasa, 1 Januari 2019 malam. Gempa yang terjadi pukul 19.25 WIB itu berlokasi di 10,62 Lintang Selatan dan 108,46 Bujur Timur.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengatakan, pusat gempa berada pada kedalaman 10 kilometer atau tepatnya 327 KM Barat Daya Pangandaran. BMKG memastikan gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

BMKG pun terus memantau Pangandaran dan kota-kota lainnya di Indonesia. Mengingat, belum lama ini pada 22 Desember 2018, terjadi tsunami Selat Sunda yang menyebabkan ratusan nyawa melayang.

Dikutip dari laman www.web.meteo.bmkg.go.id, Kamis (3/1/2019), BMKG mengeluarkan peringatan dini di Jawa Barat.

Peringatan dini tersebut adalah waspada hujan badai yang berlaku hari ini. Meski begitu, prakiraan cuaca pada hari ini di Pangandaran cenderung berawan.

Pada pukul 19.00-22.00 WIB Pangandaran akan tetap berawan. Begitu pula dini hari nanti pukul 01.00 WIB akan tetap berawan.

Namun ketika pukul 04.00 WIB atau jelang Subuh, Jumat 4 Januari 2019 akan turun hujan dengan intensitas ringan.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuaca Sekitar Pangandaran

Sementara itu, berbeda dengan Pangandaran, prakiraan cuaca di Subang dan Sukabumi akan hujan ringan pada dini hari, kemudian berawan saat dini hari.

Begitu pula di Purwakarta dan Sumber. Tetapi, Pelabuhan Ratu akan turun hujan ringan sejak malam hingga dini hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.