Sukses

Mensos Santuni Ahli Waris Korban Longsor Sukabumi Rp 195 Juta

Mensos datang ke lokasi longsor untuk memantau penanganan bencana.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita menyerahkan santuan Rp 195 juta kepada masing-masing ahli waris korban longsor di Dusun Garehong Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Bantuan tersebut diberikan seusai ia meninjau langsung lokasi longsor, Kamis (3/1/2019).

"Kami mewakili Presiden hadir di tengah-tengah bapak untuk menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang terjadi sekaligus memberikan bantuan kepada ahli waris," kata dia dalam sambutannya.

Agus mengatakan, kehadiran juga untuk memantau penanganan pasca longsor. Khususnya dalam proses evakuasi. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

20 Orang Masih Hilang

Kemensos telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk segera mendatangkan peralatan yang membantu proses pencarian korban longsor.

"Kami mendapat informasi dari pihak kepolisian bahwa pencarian korban hilang terus dilanjutkan. Kami berdoa ada mukjizat agar mereka yang hilang ditemukan dalam keadaan hidup," ujar dia.

Longsor menerjang Dusun Garehong Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Senin 31 Desember 2018. Akibat peristiwa tersebut, 13 orang meninggal dunia dan 20 orang hilang tertimbun material longsor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.