Rel KA di Cijeruk Bogor Longsor Diguyur Hujan

Oleh Maria Flora pada 03 Jan 2019, 13:30 WIB
Diperbarui 03 Jan 2019, 13:30 WIB

Fokus, Bogor - Akibat hujan yang mengguyur kawasan Bogor, Jawa Barat, pondasi rel kereta di kawasan Cijeruk yang tak jauh dari Stasiun Maseng mengalami longsor.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (3/1/2019), longsor tebing pondasi rel ini sedalam kurang lebih 12 meter dan lebar 10 meter.

Petugas PT Kereta Api Indonesia (KAI) sudah mulai memperbaiki dengan memberi bantalan karung berisi tanah dan batu. Kondisi ini membuat rangkaian kereta api jurusan Bogor-Sukabumi dan arah sebaliknya tidak bisa melintas untuk sementara.

Proses perbaikan terus dikebut agar lalu lintas kereta api bisa segera pulih hari ini. Selanjutnya akan dilakukan pemadatan tebing penahan secara permanen selama dua pekan ke depan.

Sementara itu, terputusnya jalur kereta Bogor-Sukabumi memaksa ratusan calon penumpang kereta Kamis pagi tadi antre mengembalikan tiket di Stasiun Paledang, Bogor. Sebagian penumpang terpaksa beralih menggunakan moda transportasi lain lantaran kawasan longsor di Cijeruk masih ditangani petugas.

Para penumpang pun berharap agar PT KAI segera melakukan perbaikan, lantaran rangkaian kereta Bogor-Sukabumi kerap dimanfaatkan sehubungan masih berlangsungnya libur anak sekolah. (Muhammad Gustirha Yunas)