Kali Item Dipenuhi Busa, Anies: Tercemar Limbah Deterjen Rumah Tangga

Kali Item Dipenuhi Busa, Anies: Tercemar Limbah Deterjen Rumah Tangga

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meninjau Kali Item yang berlokasi di Kemayoran, Jakarta Utara. Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan adanya pencemaran di Kali Item, yang Selasa, 1 Januari lalu dipenuhi buih busa.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (3/1/2019), didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Isanawa Adji, dan Kepala Dinas Sumber Daya Air, Teguh Hendrawan, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Rabu, 2 Desember kemarin memantau langsung kondisi Kali Item yang diduga telah terjadi pencemaran.

Di lokasi tersebut, gubernur melihat langsung proses penyedotan dan pemompaan air di Kali Item yang lokasinya tidak jauh dari wisma atlet yang digunakan saat pagelaran Asian Games 2018 lalu. Dari hasil peninjauan, Anies Baswedan memastikan air Kali Item telah tercemar limbah deterjen untuk mencuci pakaian.

Dikabarkan sebelumnya, warga yang tinggal di dekat Kali Item, dua hari lalu digemparkan dengan munculnya buih busa dalam jumlah banyak. Warga menduga, buih busa dari limbah rumah tangga tersebut telah mencemari Kali Item. (Galuh Garmabrata)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 03 January 2019, 10:10 WIB

Video Terkait

Spotlights