Sukses

2.500 Bencana Alam Ancam Indonesia Tahun 2019

BNPB memprediksi akan banyak bencana alam yang melanda Indonesia pada 2019. Seperti apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Belum usai penanganan dampak tsunami di Selat Sunda, bencana alam kembali menerjang wilayah Indonesia. Pada Senin, 31 Desember 2018 sekitar pukul 17.30 WIB, longsor menerjang Dusun Garehong, Desa Sirnaresmi di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Bencana alam menjelang malam pergantian tahun itu mengakibatkan 15 orang meninggal dunia. Hingga Rabu siang, 2 Januari 2019, 20 orang masih dilaporkan hilang tertimbun longsor.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memprediksi akan banyak bencana yang melanda Indonesia pada 2019. Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan, bencana hidrometeorologi akan mendominasi di tahun ini.

Siapa saja yang terancam atau berpotensi terdampak bencana alam? Bagaimana pula perbandingan kejadian pada tahun lalu? Simak Infografis berikut ini:

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.