Sukses

Gempa Pangandaran, BPBD: Seluruh Obyek Wisata Tidak Ada Masalah

BPBD mengimbau bagi yang sudah mempunyai jadwal tujuan wisata ke Pangandaran, jangan menunda apalagi sampai membatalkan rencana wisata.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bermagnitudo 5 menggoyang wilayah Pangandaran, Jawa Barat, Selasa malam. Gempa yang terjadi pukul 19.25 WIB itu berlokasi di 10.62 Lintang Selatan dan 108.46 Bujur Timur.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran langsung berkoordinasi dengan sejumlah pihak. Yaitu Relawan Penanggulangan Bencana, penggiat wisata, TNI, POLRI dan masyarakat.

"Berdasarkan hal tersebut, kami sampaikan kondisi wilayah Kabupaten Pangandaran pada umumnya kondisi kegiatan sosial, ekonomi berjalan lancar, seluruh obyek wisata tidak ada masalah," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pangandaran, Nana Ruhena dalam keterangannya, Selasa (1/1/2019).

Untuk itu, ia mengimbau warga maupun wisatawan agar tetap tenang dan beraktivitas sebagaimana biasa. Mereka diminta tidak perlu khawatir.

"Bagi yang sudah mempunyai jadwal tujuan wisata ke Pangandaran, jangan sampai menunda apalagi sampai membatalkan rencana wisata," imbau Nana Ruhena.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) sebelumnya menyebut, pusat gempa Pangandaran berada pada kedalaman 10 kilometer atau tepatnya 327 KM Barat Daya Pangandaran.

BMKG memastikan gempa ini tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.